animasi bergerak gif
My Widget

Kamis, 28 Mei 2015

IDE SAYA untuk MENJADIKAN NEGARA INDONESIA LEBIH BAIK

Sebenarnya menurut saya negara ini masih banyak beberapa aspek yang masih diperbaiki lagi. Nah disitulah tugas kita sebagai penerus bangsa dan generasi masa depan untuk memajukan bangsa ini agar lebih baik lagi.
Cara atau ide saya untuk membuat negara indonesia lebih baik hanya 5 saja kok

1. Belajar dengan tekun

Dengan belajar kita bisa menjadikan negara indonesia lebih baik dengan banyak belajar kita bisa menjadikan negara Indonesia ini lebih baik lagi. Belajar yang tekun dan mendapat prestasi itu salah satu upaya kita untuk memajukan negara ini lebih baik.Kita banyak mengetahui dan mendapatkan pengetahuan karena belajar. Disitulah ilmu kalian akan bisa dimanfaatkan untuk membangun bangsa ini. Tetapi kalian harus ingat ilmu yang bermanfaat harus kalian landasi dengan iman juga yah karen a ilmu yang tidak dilandasi dengan iman maka sama saja membuat bangsa ini hancur.

2. Kejujuran
Kejujuran adalah point penting dari semuanya. Ada yang tau ngak kenapa saya memilih point kejujuran yang paling utama???. Karena saya mengingat pesan dari ayah "saya bahwa orang jujur pasti akan diterima di mana dan membawa banyak manfaat". Nah disitulah point jujur paling utama dari semuanya. Dengan bersikap jujur kita bisa membuat negeri ini lebih baik, transparan,fleksibel,dan pastinya tidak ada korupsi dimana-mana.

3. Keimanan
Dengan keimanan kita bisa membuat negera ini lebih baik dengan berdalil ajaran ALLAH SWT. Kita hidup di dunia ini sebagai khalifah atau pemimpin di dunia untuk memimpin makhluk yang ada di dunia ini. seperti dalil dari al qur'an surah al baqarah ayat 30 "ingatlah ketika tuhanmu berfirman kepada malaikat: "sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang khalifah di bumi". Mereka berkata: "mengapa engkau jadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" ALLAH berfirman:" sesungguhnya aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.

4. Mengingat jasa-jasa pahlawan.
Dengan mengingat jasa pahlawan kita bisa membuat bangsa ini menjadi lebih baik lagi. Karena dengan mengingat jasa para pahlawan muncul rasa patriotisme kita untuk membela tanah air tercinta kita ini. Kita bisa membuat bangsa ini lebih baik tanpa harus memegang senjata, perang melawan sekutu, membunuh sekutu atau harus menumpahkan darah. Kita hanya mendoakan jasa para pahlawan dan juga kita bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan kegiatan yang positif dan belajar

5. Restu dan Doa Orang Tua Orang Tua
Tanpa ada restu dari orang tua kita bukanlah apa-apa. Tanpa restu orang tua kita tidak akan berbuat apa-apa. Restu orang tua apalagi restu ibu sangat lah cepat di jaba atau dikabulkan ALLAH SWT. Karena restu ibu sama saja restu ALLAH SWT. Maka dari sekarang luruskan dan mantapkan niatmu untuk membuat negara ini lebih baik dan jangan lupa minta restu dari orang tua terlebih lagi ibumu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar