animasi bergerak gif
My Widget

Kamis, 28 Mei 2015

Keunggulan dan Perkembangan Teknik Informatika

Ilmu Komputer memiliki lima disipilin ilmu, yaitu Information System, Information Technology, Computer science, Computer Engineering dan Software Engineering. Di Indonesia sendiri Computer Science lebih dikenal dengan Teknik Informatika atau Ilmu Komputer. Computer Science adalah disiplin ilmu yang mempelajari tentang pembentukan konsep dan fondasi algoritma yang nantinya dapat dikembangkan dalam dunia robotika, computer vison, system intelligent, bioinformatics dll. Lulusan di bidang Informatika diharapkan mememiliki kemampuan dasar yang memungkinkan mereka membiasakan diri terhadap teknologi dan ide-ide baru.

Berdasarkan kompetensi-komptensi tersebut berikut ini adalah jalur kalir yang dapat dijadikan pilihan para lulusan Informatika :

Programmer => merancang dan mengimplemantasikan software
Developper => mengembakan cara baru menggunakan komputer
System Analyst => menemukan cara yang efektif dan efisien untuk menyelesaikan masalah
Merancang dan Mengatur infrastruktur teknologi

Keunggulan dari Teknik Informatika:
Bisa menyusaikan dalam penggunaan teknologi informasi dan yang terbaru di lingkungan masyarakat.
Siap bekerja dan berlomba dalam era yang modern
Bisa membuat dan mengembangkan teknologi informasi.

Berikut adalah alasan – alasan Mengapa memilih untuk kuliah di Teknik Informatika :

Peluang Kerjanya Banyak
Peluang kerja di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada tahun-tahun mendatang, diperkirakan akan melonjak naik karena kemajuan teknoogi di berbagai bidang yang membutuhkan adaptasi pasaran kerja. Zaman sekarang orang semua menggunakan IT semua. Coba kalian perhatikan hp yang anda pegang bukankah itu IT juga kan??.Kebutuhan tenaga IT di bidang industri software baik di dalam maupun luar negeri juga terus naik tajam.Tahun 2015 saja, misalnya, kebutuhan tenaga IT di luar negeri mencapai 3,3 juta lapangan kerja. Sedangkan di dalam negeri, kebutuhan tenaga IT diperkirakan mencapai 327.813 orang. Kebutuhan tenaga profesional IT di dalam negeri itu didasarkan pada proyeksi pertumbuhan industri tahun 2010 yang memiliki target produksi sekitar 8.195.33 US $, dengan produktifitas 25.000 per orang.  
 Bisa Membuka Peluang Kerja Sendiri atau Berwira Usaha Sendiri Dengan Menciptakan Peluang
Para lulusan IT  ditambah didukung dengan kemampuan berwirausaha yang cukup pasti bisa menjadi pengusaha yang sukses dan pastinya lebih dari apa yang diharapkan. Masih minimnya produk – produk IT buatan dalam negeri. Pasti pasar akan lebih memilih untuk membeli program – program buatan dalam negeri yang jauh lebih murah dengan kualitas yang tidak jauh beda dengan produk – produk luar negeri.Tak heran jikalau alasan ini dapat memprekuat niat kita untuk memilih Teknik Informatika sebagai tempat belajar masa depan lanjutan kita.

Tidak terdapat pelajaran pelajaran yang menjadi momok di SMA


Hal ini sebagai salah satu anak yang baru lulus SMA memilih jurusan IT. Hal yang akan dipelajari di Teknik Informatika adalah hal – hal yang berhubungan dengan logika. Tidak lagi mempelajari Fisika, atau Menghafal Organ tubuh ataupun istilah Biologi dan Kimia, di jurusan informatika hanya mempelajari analisa teknologi, konsep matematis, logika pemrograman, sistem bisnis cerdas, dan hal – hal yang menarik lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar